Cara Praktis Membasmi Virus MERS Dengan Makanan Sehat ~ Virus Mers yang disebut juga sebagai Virus SARS Timur Tengah, saat ini sedang menjadi perhatian. Dimana Hormon Stres dan Hormon Racun ini akan menyebabkan saraf pada organ paru-paru menjadi keracunan. Virus mers berasal dari hewan unta, maka hindari kontak langsung dengan unta baik di peternakan maupun persewaan.

MERS – CoV adalah singkatan dari Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus. Virus ini merupakan jenis baru dari kelompok Coronavirus (Novel Corona Virus) dan Virus ini pertama kali dilaporkan pada bulan September 2012 di Arab Saudi. Gejalanya adalah demam, batuk dan sesak nafas, bersifat akut.

Kemungkinan penularannya dapat melalui :
1. Langsung : melalui percikan dahak (droplet) pada saat pasien batu atau bersin.
2. Tidak Langsung : melalui kontak dengan benda yang terkontaminasi virus.

Cara Praktis Membasmi Virus MERS Dengan Makanan Sehat

Konsumsi beberapa makanan dibawah ini untuk membantu membasmi virus MERS secara alami :

  • Makanan sehat yang cocok untuk saraf paru-paru adalah Paprika Merah, yang walau pun berwarna merah, tetapi memiliki Aura Hijau.
  • Paprika Merah mengandung 5 jenis Hormon Bahagia level-4 untuk paru-paru, yang dapat menetralisir 5 jenis Hormon Racun dan 5 jenis Hormon Stres dari Virus Mers.
  • Beras putih juga dapat menyehatkan paru-paru. Kita cukup mengonsumsi beras putih 5 butir per hari. Beras putih juga mengandung 5 jenis Hormon bahagia untuk paru-paru.
  • Salah satu penyebab utama orang terkena Virus Mers adalah akibat paru-paru kekurangan elektrolit. Bila ada organ tubuh kita yang kekurangan elektrolit, maka fungsi organ akan menurun. Sebab elektrolit merupakan tenaga atau sumber energi bagi saraf untuk bisa bekerja.
  • Jadi bagi penderita Virus Mers, sebaiknya minum oralit 2x sehari, supaya paru-paru dapat berfungsi kembali dengan baik.

Dalam upaya mencegah penyebaran penyakit MERS, Kementerian Kesehatan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri telah mengeluarkan himbauan dan langkah-langkah pencegahan sebagai berikut :

  1. Selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PBHS), seperti makan makanan bergizi, cukup istirahat, tidak merokok, dll;
  2. Rajin mencuci tangan dengan sabun (Cuci Tangan Pakai Sabun/CTPS) dan air mengalir;
  3. Bila tidak memungkinkan menghindari kerumunan orang, disarankan untuk menggunakan masker;
  4. Hindari kontak erat dengan orang yang mengalami gejala sakit pernapasan;
  5. Apabila memiliki penyakit kronik (penyakit jantung paru kronik, gangguan ginjal, dan lainnya), disarankan untuk menunda perjalanan ke negara-negara di kawasan Timur Tengah,dan disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Bagi penderita penyakit kronik disarankan agar obat rutin tetap digunakan secara teratur;
  6. Menutup hidung dan mulut dengan masker, tisu/sapu tangan atau lengan baju bila batuk dan bersin. Buang tisu yang telah terpakai di tempat sampah tertutup;
  7. Apabila selama berada di negara-negara Timur Tengah terdapat keluhan batuk, demam, sesak nafas yang cepat (dalam 1-2 hari) memburuk, segera konsultasi kepada petugas kesehatan;
  8. Apabila dalam kurun waktu 14 hari sampai di Tanah Air mengalami keluhan batuk-batuk, demam, sesak nafas yang cepat memburuk dalam 1-2 hari, segera konsultasikan kepada petugas kesehatan dan beritahukan bahwa anda baru kembali dari negara-negara Timur Tengah;
  9. Apabila terdapat rencana untuk melakukan ibadah umroh atau bepergian ke negara-negara kawasan Timur Tengah, agar selalu mengikuti berita mengenai perkembangan MERS-CoV ini.
Terimakasih telah berkunjung, silakan share jika bermanfaat 🙂

Baca juga : http://infogamat.com/bahaya-setelah-mengkonsumsi-walatra-gamat-emas-kapsul-rutin-setiap-hari/

By : infogamat.com

Cara Praktis Membasmi Virus MERS Dengan Makanan Sehat