Benarkah Penyakit Hipertensi  (Tekanan Darah Tinggi) Itu Berbahaya? ~ Ya Benar, apalagi jika tidak segera di obati maka dapat membahayakan karena dapat menimbulkan penyakit lain yang mengancam jiwa seperti (serangan jantung dan gagal jantung) dan stroke.

Tekanan darah tinggi menungkat tiap tahunnya

Menurut data yang dipublikasikan WHO pada Hari Kesehatan Dunia April lalu, gangguan jantung telah merenggut hampir 80 persen hidup warga dari negara dengan pendapatan menengah dan mengenah ke bawah.  Karena tekanan darah normal biasanya adalah 120/80, sedangkan seseorang disebut mengidap hipertensi atau memiliki darah tinggi jika angkanya sekitar 140 mm Hg sistolik atau lebih dan/atau 90 mm Hg diastolik atau lebih.

Normal: Kurang dari 120 per 80 (120/80)
Prehipertensi: 120-139 per 80-89 (120-139/80-89)
Tekanan darah tinggi derajat 1: 140-159 per 90-99 (140-159/90-99)
Tekanan darah tinggi derajat 2: 160 atau lebih per 100 atau lebih

Penyakit ini dikenal juga dengan nama hipertensi dan dibagi menjadi 2 jenis, yaitu :

  • Tekanan sistolik adalah angka atas, tekanan maksimal karena jantung berkontraksi.
  • dan tekanan diastolik adalah tekanan bawah, tekanan terendah antara kontraksi (saat jantung beristirahat).

Meskipun tekanan darah tinggi umum dialami orang dewasa, anak-anak juga beresiko. Pada beberapa anak, tekanan darah tinggi disebabkan oleh penyakit ginjal atau jantung. Akan tetapi bagi anak-anak yang memiliki kebiasaan gaya hidup yang buruk, seperti diet yang tidak sehat, obesitas dan kurang olahraga, berkontribusi menjadi faktor risiko penyabab tekanan darah tinggi.

Wanita termasuk yang rentan terkena hipertensi.

Mengapa wanita?

Karena seorang wanita yang mengkonsumsi pil KB atau obat flu yang dijual di toko obat juga bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Wanita hamil atau yang menggunakan terapi pengganti hormon mungkin juga mengalami tekanan darah tinggi.

Dr. Chan mengatakan pengaruh kondisi saat ini menyebabkan krisis kesehatan global.

“Setiap tahun, tekanan darah tinggi menyumbang kepada kematian hampir 9,4 juta orang akibat penyakit jantung dan stroke, dan jika digabungkan, kedua penyakit ini merupakan penyebab kematian nomor satu di dunia. Hipertensi juga meningkatkan risiko gagal ginjal, kebutaan, dan beberapa kondisi lain. Hipertensi kerap terjadi bersamaan dengan faktor-faktor risiko lain seperti obesitas, diabetes, dan kolesterol tinggi yang meningkatkan risiko kesehatan”.

GEJALA SESEORANG TERKENA TEKANAN DARAH TINGGI

  • Kepala terasa sakit atau pusing, merupakan ciri umum seseorang menderita tekanan darah tinggi.
  • Mual bahkan muntah, jika disertai dengan mata berkunang dan nafas yang cepat.
  • Mimisan atau pendarahan dari hidung.
  • Muncul titip pada darah mata.
  • Kelelahan dan kebingungan.
  • Kesemutan atau mati rasa.
  • Telinga berdenging.

Itulah ulasan mengenai penyebab seseorang terkena hipertensi, jangan dibiarkan ! segera konsultasi dan cek dokter jika mengalami tekanan darah tinggi. Anda bisa melakukan beberapa hal dibawah ini untuk mencegah dan membantu mengobati jika terkena tekanan darah tinggi atau hipertensi.

  • Melakukan diet sehat

Hindari garam berlebih, hindari lemak, rajin mengkonsumsi buah dan sayur juga kacang-kacangan untuk menurunkan resiko seseorang terkena hipertensi.

  • Melakukan olahraga secara teratur
  • Murunkan berat badan dan menjaga tetap ideal
  • Berhenti merokok dan mengkonsumsi minuman alkohol

Rekomendasi untuk penderita tekanan darah tinggi

Bagi anda yang khawatir dan sedang mencari obat herbal untuk membantu mengobati penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi secara alami, kami berikan solusinya dengan mengkonsumsi ekstrak teripang emas Q n C Jelly Gamat yang sudah terbukti. Silahkan simak informasi selengkapnya di Cara mengobati penderita tekanan darah tinggi

Terimakasih telah membaca sampai akhir dan semoga bermanfaat

Baca juga: penyebab tekanan darah tinggi

By : Infogamat.com

Penjual Q n C Jelly Gamat