Apakah Penyakit Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Bisa ditularkan? ~Tekanan darah tinggi merupakan suatu kondisi medis kronis dengan naiknya tekanan darah di arteri meningkat dalam jangka waktu lama dengan tekanan darah lebih dari 120/80. Hal tersebut menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah.

Tekanan darah melibatkan dua pengukuran, sistolik dan diastolik, tergantung apakah otot jantung berkontraksi (sistole) atau berelaksasi di antara denyut (diastole). Tekanan darah normal pada saat istirahat adalah dalam kisaran sistolik (bacaan atas) 100–140 mmHg dan diastolik (bacaan bawah) 60–90 mmHg

Penyakit hipertensi berisiko terkena penyakit stroke, gagal jantung, penyakit arteri perifer, dan penyebab penyakit ginjal kronik 

Peningkatan tekanan darah di arteri menyebabkan jantung bekerja lebih keras untuk mengedarkan darah sehingga rawan stroke, serangan jantung, gagal jantung, kebutaan dan penyebab penyakit ginjal kronik.

PENYEBAB SESEORANG TERKENA HIPERTENSI

Bertambahnya usia

Pembuluh darah mulai kehilangan ke elastisitasannya sehingga tekaan darah pun naik dan melebihi ambang batas normal.

Faktor genetik

Ternyata hipertensi juga menular secara genetik, jika sorang ibu atau ayah mempunyai riwata darah tinggi maka penyakit tersebut dapat menular kepada anak tersebut. Untuk itu berhati-hatilah dan cek tekanan darah anda sekarang juga.

Jenis kelamin

Laki-laki usia diatas 45 tahun lebih rentan terkena penyakit ini.

Jarang berolahraga

Lebih besar resiko nya apabila jarang berolahraga, karena jantung menjadi tidak sehat sehingga pemompaan darah pun menjadi tidak maksimal sehingga peredaran darah pun menjadi tidak lancar.

Pola makan buruk

Mengkonsumsi terlalu banyak lemak dapat menutupi dan menyumbat pembuluh darah, sehingga tekanan darah menjadi naik dan menyebabkan terkena hipertensi.

Mengkonsumsi alkohol

Alkohol dapat menyebabkan seseorang terkena hipertensi karena meningkatkan kadar trigliserida dalam darah dan kolesterol jahat menyebabkan tekanan darah naik secara drastis.

Stress

Jika hormon adrenalin semakin meningkat maka tekanan darah pun akan ikut naik.

Maka dari itu hindari penyebab naiknya tekanan darah tinggi, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati dan penyakit ini dapat menular dari keluarga (ayah atau ibu penderita hipertensi).

REKOMENDASI PENGOBATAN

Tak perlu khawatir jika mengalami tekanan darah tinggi, karena penyakit hipertensi bisa dibantu diobati dengan mengkonsumsi ekstrak teripang emas Q n C Jelly Gamat. Perlu bukti?? dibawah ini testimoninya.

Itulah kisah nyata dari kesembuhan pasien, bagi anda yang sedang mencari obat herbal yang dapat menurunkan tekanan darah dan juga menormalkan dengan mengkonsumsi Q n C Jelly Gamat. Informasi selengkapnya silahkan kunjungi >> OBAT DARAH TINGGI <<

Terimakasih telah membaca sampai akhir

Baca juga : Benarkah hipertensi berbahaya?

By : infogamat.com

Apakah Penyakit Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Bisa ditularkan?